oleh

Imparsial dan Pelita Cirebon Gelar FGD Bahas Kebebasan Beragama

Citrust.id – Organisasi Imparsial dan Pelita Cirebon menggelar Fokus Group Discussion bahas optimalisasi sinergitas kepolisian dengan pemangku kepentingan serta isu kebebasan beragama dan berkeyakinan di Hotel Bentani, Kota Cirebon, Jumat (14/12/2018).

Dalam diskusi itu hadir sejumlah tokoh lintas agama dan kepolisian.

Ketua Pelita, Haryono, mengatakan, diskusi itu dilaksanakan guna mengantisipasi segala kemungkinan perpecahbelahan yang dapat timbul dari masalah keagamaan. Saat ini sangat rentan doktrin-doktrin perpecahbelahan tersebar di masyarakat.

“Isu-isu ideologi seperti ujaran kebencian yang lebih tahu tokoh agama. Tupoksi dari kepolisian dalam pengamanan diharapkan bisa membatasi isu-isu ideologi yang bisa terjadi,” ungkap Haryono.

Sementara, Kasubag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Yuliana mengapresiasi adanya diskusi tersebut. Menurutnya, semua elemen perlu menyatukan perspektif dalam mengatasi persoalan ideologi di masyarakat.

Yuli menambahkan, sinergitas kepolisian dengan pemangku kepentingan sudah berjalan. Dirinya berharap, sinergitas itu bisa terus dimaksimalkan agar upaya antisipasi bisa terlaksana secara optimal.

“Perbedaan bukan suatu yang harus dipermasalahkan. Saya yakin semua agama mengajarkan tentang kebaikan,” terangnya. /dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed