oleh

IMI Jabar Gelar Kejurda Road Race di Sirkuit Cibatu Majalengka

Citrust.id – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) Jawa Barat seri II. Kejurda ini merupakan agenda tahunan yang ditunggu-tunggu insan pecinta otomotif di Jawa Barat, Minggu (14/10/2018).

Plt Bupati Majalengka H Karna Sobahi yang hadir pada kesempatan itu menginstruksikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk memperbaiki sircuit Cibatu di tahun anggaran 2019 mendatang agar lebih baik lagi dari saat ini.

Dispora juga diminta untuk meminta arahan kepada IMI Jabar dalam memetakan titik mana saja yang harus dibenahi demi pemenuhan standar yang dibutuhkan karena lokasi ini merupakan paket wisata d Kabupaten Majalengka.

Ditambahkan dia, dirinya mengaku sangat prihatin dengan hasil Porda di Bogor yang hanya mendapatkan satu medali emas dari Cabor Paralayang.

“Kami akan membenahi tata kelola olahraga di Kabupaten Majalengka mulai dari organisasi yang menaungi cabor termasuk sarana penunjang lainnya agar olahraga ini bisa menjadi berprestasi,”ujarnya.

Ketua IMI Jabar Hadi Fahrul saat ditemui awak media mengungkapkan, Kabupaten Majalengka merupakan lumbung pembalap di Jawa Barat.

“Potensi Majalengka dan sekitarnya melalui hasil analisa kami merupakan sport tourism di wilayah III Jabar dan banyak pembalap lahir dari Majalengka,” tukasnya.

Masih dikatakan dia, olahraga balap motor merupakan olahraga syarat gengsi dan produktif dalam pergelarannya. Saat ini tercatat 260 event pada tahun 2017, naik 20% di tahun 2018 ini. Namun bukan hanya kuantitas event tapi dari segi kualitas pembalapnya./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed