oleh

Imbas PSU, Cirebon Bersholawat Dialihkan ke Lapangan Puser Bumi Ciperna

Citrust.id – Ketua panitia, H.Andi Yusuf, membenarkan bahwa pemindahan lokasi acara Cirebon Bersholawat 2018 dari alun-alun Kejaksan Kota Cirebon ke Lapangan Puser Bumi Ciperna, karena adanya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Walikota Cirebon.

“Pasca PSU tuh, kondisi Kota Cirebon seperti apa kan belum tahu. Tentunya menjaga kondusifitas Kota Cirebon lah,” terang Andi kepada citrust.id, Jumat (21/9/2018).

Saat dihubungi melalui telepon, Humas Walikota Cirebon, Dea, juga memastikan bahwa acara Cirebon Bersholawat 2018 akan dilaksanakan di lapangan sepakbola Puser Bumi Desa Ciperna Kabupaten Cirebon.

Tetapi, Andi menyayangkan lantaran pemberitahuan tidak diperbolehkannya acara Cirebon bersholawat dilaksanakan di alun-alun kota Cirebon itu dinilai mendadak. Hal ini pun membuat panitia harus berpikir keras untuk mencari alternatif tempat lain.

“Ya mendadak. Kita sudah melayangkan surat itu 3 minggu sebelum acara digelarlah. Nah kemudian, keputusan itu diambil saat Selasa kemarin,” tambahnya.

Tak hanya pemberitahuan yang mendadak, menurut panitia, pemerintah Kota Cirebon, rencananya justru mengurangi dukungannya terhadap acara Cirebon Bersholawat tahun ini, dikarenakan pelaksanaannya yang tidak berada di wilayah Kota Cirebon.

Andi pun berharap, pemerintah Kota Cirebon tetap mendukung acara ini, terutama dalam hal pendanaan. Karena, meskipun sekarang digelar di Kabupaten tetapi esensi yang diangkat adalah masih satu rangkaian untuk memeriahkan hari jadi Kota Cirebon.

“Memohon supaya bagaimana caranya tetap men-support. Karena esensinya tetep dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Cirebon dan haul Sunan Gunung Jati,” pungkasnya./anan arief

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed