oleh

Imbas Insentif Diturunkan Aplikator, Driver Online Diburu Leasing

Citrust.id – Driver transportasi online mengeluhkan skema tarif baru yang ditetapkan aplikator. Mereka mendatangi kantor Grab di komplek Cirebon Super Block (CSB) Mall Cirebon, Senin (6/8), menuntut skema insentif dikembalikan seperti semula.

Koordinator Driver, Dedi mengungkapkan, imbas dari penurunan jumlah insentif itu amat terasa bagi driver. Dedi mencontohkan, sebelumnya, jumlah insentif yang didapat bagi driver Grab Car sebelumnya sebesar Rp230 ribu. Kini, insentif yang didapat dengan jumlah trip yang sama turun jadi Rp180 ribu.

Sedangkan, lanjut Dedi, banyak driver, terutama Grab Car, yang mobilnya masih kredit di leasing. Tidak jarang juga driver yang mobilnya didapat dari menyewa.

Dari insentif Rp180 ribu itu setelah dikurangi biaya bensin, setoran, dan lain lain sisa uang yang dibawa pulang driver sebesar Rp32 ribu.

“Jangankan buat bayar KIR, buat makan saja susah. Imbasnya, banyak driver Grab Car yang dikejar leasing dikarenakan menunggak kredit. Tidak jarang juga driver yang mengembalikan mobil sewaannya,” pungkas Dedi. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed