oleh

Iis Krisnandar Siap Mendaftarkan Diri dalam Pusaran Pilbup Cirebon

Cirebontrust.com – Birokrat Iis Krisnandar dipastikan akan turut mendaftarkan diri di PDI Perjuangan. Iis yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon ini sedang bersiap untuk sesi pendaftaran yang dibuka pada 20 Mei mendatang.

Iis mengaku sudah mendapatkan izin dari Bupati Sunjaya Purwadi Sastra sebagai atasannya dan Sunjaya sudah mempersilakan dirinya untuk maju. Mendapat izin dari bupati sekaligus dorongan rekan-rekannya, Iis pun mengatakan tidak tertarik untuk mendaftarkan diri di partai lain selain PDIP.

“Yang memungkinkan hanya PDIP karena bisa mengusung satu paket. PDIP akan buka pendaftaran pada 20 Mei, tapi saya belum mendapatkan hari yang baik untuk mengambil formulir juga mendaftar,” kata Iis, Selasa (9/5).

Iis menambahkan, keinginannya untuk turut mengikuti ajang pilbup Cirebon murni bukan keinginan sendiri. Melainkan dukungan dari rekan-rekannya agar bisa mewujudkan perubahan di Kabupaten Cirebon.

“Saya tidak akan tutupi kalau saya memang akan mendaftarkan diri, kan birokrat atau Aparatur Sipil Negara juga punya hak yang sama untuk mendaftarkan diri dan turut serta dalam ajang pilkada. Yang penting itu saya sudah dapat izin dari pimpinan dalam hal ini bupati,” katanya.

Menurutnya, dirinya akan menuruti apa kata DPP PDIP apakah dirinya akan ditempatkan di posisi bupati atau wakil bupati sekalipun. Soal petahana Bupati Sunjaya yang akan turut mendaftarkan diri di PDIP, menurut Iis, tidak menjadi masalah baginya.

“Kalau saya tidak optimis ngapain saya daftar. Tinggal bagaimana bersaing dengan sehat, kalaupun saya tidak dapat rekomendasi kan saya masih menjadi ASN, jangan diambil pusing,” ungkapnya.

Bupati H Sunjaya Purwadisastra mengungkapkan, dirinya pun dipastikan akan mendaftarkan melalui PDIP. “Saya belum tahu kapan akan mendaftar, apakah tepat pada 20 Mei atau di hari lain,” ujar Sunjaya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed