oleh

IGTKI dan Dinas Pendidikan Adakan Manasik Haji Tingkat TK

aitrades

Citrust.id – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Cirebon, mengadakan manasik haji bagi siswa Taman Kanak-Kanak, Sabtu (15/9/2018)

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB di Taman Bima Kota Cirebon.

Lili, selaku Kepala Seksi Pendidikan Karakter menerangkan, peserta yang hadir pun mencapai 1.537 anak, kategori usia 4 sampai 6 tahun, 700 guru, dan 1500 pengantar. Adapun harapan dari kegiatan ini untuk mendidik anak-anak agar memahami manasik haji sekaligus memberikan pendidikan karakter.

Selain itu, acara ini juga menadapat apresiasi positif dari Sujatma Selaku Ketua Panitia Pelaksana. “Alhamdulillah, 90 % acara sukses dan terkendali. Acara ini sebagai syiar dan pendidikan karakter, karena haji membutuhkan usaha, tenaga, dan konsentrasi. Semoga anak-anak bisa haji yang sesungguhnya,” harapnya.

Rangakian kegiatan cukup banyak dan peserta dituntut memeragakan rukun dan syarat haji. Meski demikian, orangtua peserta sangat antusias membimbing anak-anaknya mengikuti rangkaian acara dari awal pembukaan hingga akhir.

“Bagus, lancar serta anak mendapat pengalaman menarik dan berkesan,” ujar Misak, salah satu orangtua peserta./evan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed