oleh

IAIN Syekh Nurjati Gelar Liga Matematika Se-Jawa Barat

Citrust.id – Liga Matematika se-Jawa Barat (LiMas) kembali digelar untuk kali ke-18. Liga tersebut dilaksanakan di Kampus IAIN Syekh Nurjati, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (30/10/2018).

Adapun peserta yang terlibat dalam LiMas ini merupakan pelajar tingkat SD hingga perguruan tinggi yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Ketua Penyelenggara, Asep Robiana mengatakan, diadakannya kompetisi ini sebagai upaya dalam menumbuhkan minat pelajar dalam mempelajari matematika yang selama ini dianggap sebagai momok menakutkan dibandingkan mata pelajaran lainnya.

“Tapi sebanarnya enggak menakutkan, buktinya acara LiMas Jabar ini banyak yang ikut. Berarti siswa yang lain juga tahu bahwa LiMas Jabar ini masih banyak yang menyukai,” ungkap Asep, Selasa (30/10/2018).

Lebih lanjut Asep mengaku meski jumlah peserta yang terjaring belum melebihi target. Setidaknya ada sekitar 600 peserta yang turut serta dalam kompetisi tersebut. Hal ini membuktikan bahwa sebagian pelajar masih menggemari pelajaran matematika.

“Sebenarnya sih matematika itu tidak sulit. Selama si pelajar mau mempelajari, belajar matematika akan terasa menyenangkan,” tambahnya.

Sementara konsep yang ditawarkan dalam kompetisi ini ialah memberikan dekorasi yang terkesan futiristik, ditambah soal-soal replika seperti olimpiade namun dinilai tidak terlalu menyulitkan./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed