oleh

Humas RTIK Bayu: Desain Grafis Memegang Peran Vital Segala Aspek

Citrust.id – Humas Publikasi Relawan TIK (RTIK) Kota Cirebon, Bayu Purnama Ramadhan mengklaim bahwa desain grafis memegang peran vital dalam segala aspek promosi.

Dirinya menilai, semenarik mungkin seseorang membuat membuat desain, maka orang itulah yang akan mencuri perhatian publik.

Hal tersebut diungkapan langsung oleh Bayu kepada citrust.id di sela-sela pelatihan photography and design class yang dilaksanakan di Jus Kuphi Medan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Kamis (15/11/2018).

Menurutnya, pengetahuan akan desain perlu untuk diperdalam oleh kaula muda khususnya. Minimalnya mereka tahu seperti apa desain yang baik.

“Ibaratnya kalau kita punya event, produk atau informasi yang akan kita share, dengan desain ini hal tersebut bisa dibuat lebih menarik dan informasi yang hendak disampaikan pun akan lebih tersampaikan maksud dan tujuannya,” bebernya kepada citrust.id.

Berkaca pada kebiasaan khalayak di zaman milenial sekarang ini, mayoritas lebih menyukai tampilan visual ketimbang informasi polos yang monoton. Tambah Bayu, di sinilah mengapa desain itu menjadi penting.

Selain sebagai penunjang promosi, desain juga menjadi wadah dalam menuangkan kreativitas, media pembelajaran, dan lain-lain.

“Sebenarnya mempelajari desain itu tidak harus memiliki jiwa seni. Selama kita ada keinginan belajar, desain ini tidaklah sesulit yang dibayangkan,” tambah dia.

Terakhir, bayu berharap dengan adanya pelatihan ini generasi muda bisa mulai membuat gebrakan dalam mewarnai dunia promosi salah satunya dengan memanfaatkan desain grafis./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed