oleh

HMI Komisariat Syariah IAIN Gelar LK1

Citrust.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah IAIN Syekh Nurjati menggelar Latihan Kader (LK) 1, di Sekretariat Insan Cita HMI-KAHMI Cabang Cirebon, Kecamatan Kesambi, Minggu (7/10/2018).

Kegiatan yang diikuti 72 peserta itu, diisi dengan kegiatan masa perkenalan calon (Maperca), screening atau tahap wawancara, termasuk materi keorganisasian. Materi lainnya yakni peran pengabdian mahasiswa. Hal tersebut dilakukan guna terciptanya insan akademis pencipta, pengabdi dengan bernapaskan Islam.

Ketua HMI Komisariat Syariah IAIN Syekh Nurjati, Danu Reza mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya merangkul para mahasiswa yang siap berkhidmat dan mengabdi kepada masyarakat dengan asas beriman, berilmu, dan ikhlas beramal.

“Sebagaimana pasal 8 anggaran dasar HMI yang menjelaskan bahwa HMI adalah organisasi pengkaderan sehingga segala bentuk pola regenerasi pengkaderan harus selalu berjalan,” ungkapnya kepada citrust.id.

Selain itu, lanjut Danu, para anggota tidak hanya akan mengikuti LK 1, kedepannya mereka juga akan dikarantina kembali demi terbentuknya karakter kepemimpinan dalam diri masing-masing pada tahap LK 2 dan LK 3.

Menurutnya, di tengah perkembangan zaman seperti sekarang ini tidak hanya investasi harta benda yang menjadi kebutuhan, melainkan investasi sumber daya manusia berkualitaslah yang menjadi prioritas.

“Kita ingin membina khususnya mahasiswa agar memiliki kritis lebih terhadap perkembangan bangsa Indonesia nanti kedepannya, karena sebagaimana kita tahi, masa depan bangsa ini ditentukan oleh bagaimana generasi mudanya,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed