oleh

Himpasy IAIN Syekh Nurjati Adakan Olimpiade Akuntansi Se-Jawa Barat

Citrust.id – Berkaca dari kian melemahnya nilai rupiah terhadap dolar. Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah (Himpasy) IAIN Syekh Nurjati adakan Olimpiade Akuntansi tingkat SMA Se-derajat. Oliampiade tersebut dilaksanakan di Gedung SBSN kampus setempat, Jl. Perjuangan Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Ketua Umum Himpasy, Hoerul Fahmi mengatakan pihaknya turut prihatin atas polemik ekonomi Negara Indonesia yang tak kunjung temui titik terang. Dengan diadakannya olimpiade tersebut diharapkan mampu melahirkan para akuntan yang berkompeten khususnya dalam membangun perekonomian Indonesia kelak di masa depan.

“Tentunya kita sebagai Mahasiswa jurusan Perbankan juga perlu untuk bisa berperan aktif dalam menumbuh kembangkan kualitas dari para peserta didik yang memang berkecimpung di bidang perbankan,” ungkap Fahmi kepada citrust.id saat ditemui di halaman Kampus IAIN Syekh Nurjati, Minggu (11/11/2018) malam.

Adapun siswa-siswi yang ikut berpartisipasi dalam olimpiade itu terdaftar sebanyak 50 pelajar yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Lebih lanjut, Fahmi menyampaikan segala bentuk penunjang seperti olimpiade yang pihaknya adakan kini perlu untuk terus digalakan. Tambah dia, kualitas akuntan di Indonesia harus dipupuk sedini mungkin.

“Kita berharap kegiatan ini juga bisa mememperkenalkan lebih dalam lagi kepada kalangan pelajar terkait dunia akuntan. Dan semoga ini menjadi salah satu upaya kita untuk terus meningkat kualitas para akuntan sejak dini,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed