oleh

HIMKI Deklarasikan 16 Mei sebagai Hari Mebel Indonesia

Cirebontrust.com –  Mengambil lokasi tengah lapangan Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) mendeklarasikan Hari Mebel Indonesia, Selasa (16/05).

Dikatakan, Ir. Soenoto selaku Ketua HIMKI deklarasi yang digelarnya akan diperingati tiap tahun di tanggal 16 Mei. Ada beberapa tujuan dalam deklarasi, katanya antara lain pertama untuk menumbuh kembangkan industri mebel dan kerajinan di Indonesia.

Alasannya, Indonesia memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mumpuni, serta pasar lokal dan ekspor yang terbuka luas.

“Sebagai contoh, tahun 2018 Amerika mengkonsumsi mebel dan kerajinan sekitar 111 Milyar Dolar. Kita punya target yaitu 5 Milyar Dolar. Namun kita jangan sampai terlena hanya fokus di pasar ekspor atau pasar internasional, sementara pasar domestik kita yang juga tidak kalah besarnya terlewatkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan furniture merupakan kebutuhan primer. Seperti contoh, tidak semua rumah punya sepatu dan sepeda. Tapi semua rumah punya furniture seperti kursi, meja. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed