oleh

Himawan Dwi Putra Wakili Kabupaten Cirebon ke JPI Nasional

Citrust.id – Setelah 2015, Kabupaten Cirebon kembali mendapatkan kesempatan untuk maju ke ajang nasional Jambore Pemuda Indonesia yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tahun ini.

Himawan Dwi Putra, pemuda asal Desa Sambeng, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, mahasiswa Pendidikan Seni Tari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), berhasil mewakili Kabupaten Cirebon menjadi Duta Pemuda Jawa Barat dengan mengikuti seleksi Jambore Pemuda Indonesia Jawa Barat di Bandung pada 18-21 September 2018.

Dikatakan Himawan, JPI bertujuan meningkatkan rasa cinta tanah air, memahami keanekaragaman seni budaya, memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa, serta meningkatkan keterampilan dan kreativitas pemuda menuju kemandirian.

“Saya merasa bangga karena bisa menjadi pemuda yang mampu bersaing dengan pemuda-pemuda dari daerah lain. Karena proses seleksinya cukup ketat,” ujar Himawan saat berkunjung ke kantor redaksi citrust.id, Sabtu (22/9/2018).

Pada Oktober mendatang, Himawan bersama 14 finalis terpilih lainnya mewakili Jawa Barat seperti perwakilan Kota Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kota Depok, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Purwakarta, akan mengikuti Jambore Pemuda Indonesia di Bangka Belitung./uyung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed