oleh

Himatansi Unswagati Gelar Olimpiade Akuntansi Se-Wilayah III Cirebon

Citrust.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (Himatansi) Fakultas Ekonomi Unswagati Cirebon menggelar Olimpiade Akuntansi 2018 Tingkat SMA/MA dan SMK se-Wilayah III Cirebon. Olimpiade tersebut dilaksanakan di Auditorium Uswagati Kampus I, Jalan Pemuda, Kecamatan Kesambi, Senin (8/10/2018).

Olimpiade tersebut diikuti sebanyak 45 tim yang terdiri dari 22 tim SMA dan 23 tim SMK. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Himatansi guna memperkenalkan bahwa akuntansi bukanlah pelajaran yang menakutkan seperti yang diasumsikan khalayak umum.

“Kompetisi ini terdiri dari 3 babak. Yang pertama babak penyisihan, dilanjut babak semi final, dan untuk babak final diadakan besok hari dengan sistem cerdas cermat,” ungkap Faisal Muharram Ketua Himatansi kepada citrust.id di sela-sela kompetisi.

Menurutnya, mempelajari akuntansi memiliki pengaruh yang sangat mendalam bagi kehidupan sehari-hari, karena dapat mengasah ketelitian dan juga kecermatan.

Sementara itu, Faisal menyampaikan, pada tahap akhir akan dipilih juara 1-3 serta juara harapan 1 dan 2 dari masing-masing kategori dengan apresiasi berupa trophy, mendali, serifikat, dan uang pembinaan.

“Semoga kedepannya kegiatan ini bisa terselenggara lebih besar lagi. Pesertanya juga tidak hanya dari wilayah III Cirebon. Melainkan bisa sampai tingkat provinsi,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed