oleh

Herman Khaeron Berharap Pemilu 2019 Lancar dan Aman

Citrust.id – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron tegaskan media massa memegang peran penting dalam mengawal pemilihan umum (Pemilu) 2019 nanti.

Dalam hal ini, perlunya pemberitahuan informasi yang berkualitas dan independen kepada khalayak luas harus terus digalakan guna terlahirnya pemimpin yang jujur dan amanah.

Lebih lanjut, Politikus Partai Demokrat itu menuturkan bagaimana terjalinnya pemilu yang lancar, aman dan sesuai aturan serta tiadanya kecurangan ialah harus didasari oleh hak inisiasi voter atau hak inisiasi pemilih yang diperoleh dari keinginan dan harapan rakyat.

“Rakyat bebas memilih sesuai dengan keinginan dan harapannya pribadi. Dimana hasil dari pemilu yang berkualitas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula,” ungkapnya kepada awak media di Gor Putsal Hotel Apita, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (8/11/2018).

Oleh karenanya penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, aparat keamanan, aparat pemerintahan, dan instansi-instansi terkait lainnya harus saling bahu-membahu menyukseskan hajat demokrasi yang akan terselenggara di bulan April 2019 nanti.

“Nah kalau ini sudah terwujud tinggal menilai visi dan misi yang diusung oleh pemimpin terpilih kelak dalam merealisasikan janji-janjinya, apakah dia mampu menjalankannya atau tidak,” tambahnya.

Dirinya berharap, dari pemilu 2019 nanti akan terlahir pemimpin baik yang mementingkan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan golongan pribadi demi terciptanya harapan bersama, yakni kemajuan bangsa Indonesia./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed