oleh

Haul Buyut Si Kuta ke 69 Diisi Berbagai Kegiatan Sosial

Cirebontrust.com – Masyarakat Desa Warugede, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon terlarut dalam kegiatan rutin tahunan, Haul Buyut Si Kuta yang diisi dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan, yang dimulai, Jumat (19/05) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Haul Buyut Si Kuta, antara lain doa bersama di Makom Buyut Si Kuta, pelaksanaan pengajian akbar. Kemudian kegiatan lainnya yang merupakan kegiatan kebersamaan seluruh masyarakat Desa Warugede, antara lain pelaksanaan turnamen bola voli.

Masih ada kegiatan kemasyarakat lainnya, merupakan kegiatan yang diusulkan oleh masyarakat semua yakni pegalaran keseniaan Cirebon, antara lain pagelaran wayang kulit semalam suntuk dan pagelaran kesenian Sandiwara.

“Kami di sini berusaha bisa membangun kebersamaan masyarakat desa semuanya. Tidak ada pebedaan di antara kita, semua memberikan pastisipasi sesuai dengan keniatan warga di sini,” kata Open, tokoh pemuda desa setempat.

Kegiatan yang cukup menarik, dianggap menjadi upaya menumbuhkembangkan bakat yang dimiliki semua warga, baik dari kalangan anak-anak, remaja dan orang dewasa bahkan orang tua mereka semua mengikuti kegiatan karnaval.

“Masing-masing kelompok anak-anak, remaja bahkan orang dewasa membuat berbagai kreasi yang akan diarak keliling wilayah desa,” lanjutnya.

Dlam kegaitan tersebut, bukan saja warga didesanya, melainkan warga dari sejumlah desa tetangga juga ikut berpartisipai dengan ikut kegiatan karnaval dan meramaikan turnamen bola voli.

“Untuk kegiatan karnaval atau arak-arakan digelar pada Minggu (21/05) besok. Kami berbahap semua kegiatan berlancar lancar,” pungkasnya yang diamini penitia lainnya, Bambang Eka Jaya, Fery Sanjaya. (Asna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed