oleh

Hari Pertama Puasa, Harga Daging Sapi Tembus Rp135 Ribu/Kg

aitrades

Citrust.id – Hari pertama bulan puasa, harga daging Sapi di pasar tradisional di Kabupaten Majalengka mengalami kenaikan signifikan dari sebelumnya Rp120 ribu/kg menjadi Rp135 ribu/kg.

“Padahal H-1 sebelum puasa harga daging sapi saya beli masih Rp120 ribu/kg, sekarang hari pertama puasa sudah naik jadi Rp135 ribu/kg,” ungkap Mulyati (33) salah seorang ibu muda yang sedang berbelanja di pasar tradisional Talaga Kabupaten Majalengka, Kamis (17/05).

Dikatakan dia, pihaknya membeli daging untuk keperluan buka puasa bersama sekeluarga di hari pertama Ramadan.

“Buka puasa hari pertama menunya harus spesial, daging mahal diakali saja beli daging campur tulang yang harganya cuma Rp90 ribu/kg,” ungkap Mulyati.

Sementara itu, Aripin pedagang daging di pasar tradisional Talaga mengungkapkan kenaikan harga daging sapi diprediksi terus terjadi, secara perlahan hingga menjelang Lebaran. Namun, dia belum bisa memastikan harga daging sapi menjelang Lebaran.

Yang jelas, menurutnya, dengan sedikitnya stok sapi lokal dan tidak ditopang dengan sapi impor, membuat para pedagang kesulitan mendapatkan sapi potong.

“Sapi yang dipotong bervariasi ada sapi lokal dan sapi impor, mudah-mudahan stoknya cukup hingga Lebaran sehingga harga tidak melonjak naik,” ungkap dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed