oleh

Hari Bhayangkara, Panwaslu dan Polsek Argapura Ekspedisi ke Puncak Gunung Ciremai

Citrust.id – Beberapa anggota Panwaslu Majalengka dan Polsek Argapura, Polres Majalengka, berangkat untuk mendaki puncak Gunung Ciremai.

Ekspedisi ke gunung yang terletak di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Kuningan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara.

Mereka juga mengajak sejumlah rekan dan saudaranya untuk turut mendaki gunung tertinggi di Jawa Barat, dengan ketinggiannya mencapai 3078 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Ketua Panwascam Jatiwangi, Majalengka, Sony Pratama mengatakan selain memperingati HUT Bhayangkara, ekspedisi itu dilakukan untuk mengetahui kondisi alam gunung, yang juga masuk wilayah Kabupaten Majalengka kepada para anggotanya.

“Mereka agar tahu kondisi alam terutama puncak Gunung Ciremai,” katanya, Kamis (12/07).

Pendakian kali ini, kata dia, selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, juga bertujuan untuk menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, serta menggalang soliditas dan keakraban antar Panwaslu, Polri dan masyarakat lainnya.

“Pendakian gunung dapat menjadi sarana perekat toleransi keberagaman dan menjalin tali silahturahmi,” ungkap Soni.

Selain itu, lanjut dia, ekspedisi itu juga untuk melatih fisik lantaran naik ke puncak gunung membutuhkan banyak energi.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo, mengapresiasi anggotanya dan Panwaslu serta masyarakat yang bertekad mendaki Gunung Ciremai, dalam rangka peringati hari Bhayangkara ke-72 ini

“Kegiatan ini juga sekaligus suatu bentuk sinergitas antar Polri, Panwaslu dan masyarakat. Ini perlu dipupuk terus guna menjalin tali silahturahmi yang lebih erat lagi,” ucapnya.

Sementara itu, sesampai di puncak, mereka membentangkan bendera merah putih dan spanduk ekspedisi. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed