oleh

Hanphie Agusoeito Beberkan Kiat Sukses Jadi Pebisnis

Citrust.id – Motivator sekaligus penulis buku, Hanphie Agusoeito ajak kawula muda menerapkan empat kiat sukses dalam berbisnis, yakni bahagia, rajin, pergaulan, soul mind and action.

Empat kiat sukses tersebut tercantum dalam bukunya yang berjudul “Stop Mikir, It’s Time to Action”.

“Manusia banyak yang ingin cepat sukses, dan ingin kaya. Tapi mereka susah mencapainya karena belum tahu caranya,” katanya pada bedah buku di Inul Vizta CSB, Kota Cirebon, Jumat (22/3/2019).

Hanphie mengutarakan, untuk menjadi pebisnis sukses harus bahagia. Artinya, menjadi pengusaha harus memperbanyak rasa syukur karena bahagia tumbuh dari hati.

Pebisnis pun harus rajin. Tidak perlu pintar dahulu. Ketika seseorang sudah rajin, ilmu akan datang sendiri tanpa disadari.

Selanjutnya, pebisnis harus mudah bergaul. Sepintar apapun seseorang jika tidak mudah bergaul, sukses tidak akan menghampiri.

“Yang terakhir itu rumus, yaitu soul mind and action. Pebisnis harus menyeimbangkan 3 hal ini. Seseorang yang pintar tapi malas beribadah, maka sukses pun tidak akan datang. Tapi itu saja masih kurang. Untuk menjadi sukses harus dibarengi action atau tindakan,” bebernya.

Dirinya memaparkan, sukses di usia muda bukan hal mustahil. Mereka harus berani melawan arus dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki serta membuang mental mengeluh. Dunia digital harus mereka manfaatkan semaksimal mungkin

“Agar itu semua konsisten, diperlukan peran seorang mentor. Pebinis perlu panutan untuk dijadikan contoh dalam mendulang kesuksesan,” pungkasnya. (Dhika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed