oleh

Handy Riyanto Resmi Dilantik Sebagai Kuwu Kalibaru

Citrust.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon resmi melantik Handy Riyanto sebagai Kuwu Kalibaru, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon untuk masa jabatan 2018-2024 mendatang.

Pelantikkan tersebut diselenggarakan di Rumah Jabatan Bupati Cirebon, Jl. Kartini, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (12/10/2018).

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas atas keputusan yang diberikan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara untuk melantik calon terpilih nomor urut 1 atas nama Handy Riyanto.

“Saya minta kepada yang menang agar tidak melakukan euforia yang berlebih dan tetap menjaga kondusifitas serta jangan sampai menyinggung perasaan lawan politiknya,” ungkapnya kepada sejumlah awak media sesaat setelah pelantikan.

Sementara itu, Kuwu Terpilih, Handy Riyanto menyampaikan, pihaknya meminta bantuan serta dukungan dari semua pihak demi kelancaran dalam masa jabatannya untuk membangun Desa Kalibaru yang jauh lebih maju.

Dilantiknya Handy hingga benar-benar menjadi Kuwu, nyatanya harus ditempuh melalui berbagai proses yang cukup panjang. Hal tersebut dibenarkan oleh Handy. Proses-proses tersebut sekiranya memakan waktu hampir 1 tahun lamanya.

“Saat itu perolehan suara draw, sama-sama 1424 suara. Lalu ditempuh dengan jalur pengadilan yang diputuskan dengan siapa yang memperoleh TPS tergemuk,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed