oleh

Hadapi Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina Siapkan 4.483 Pangkalan Siaga di Ciayumajakuning

Citrust.id – Menghadapi masa Satgas Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Pertamina Marketing Operation Region III menyiapkan 4.483 pangkalan LPG 3 Kg Siaga di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning). Pangkalan Siaga tersebut tetap beroperasi melayani masyarakat, termasuk pada hari libur Natal dan Tahun Baru.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati, menjelaskan, Pangkalan Siaga disiapkan sebagai langkah untuk menjaga pelayanan kepada masyarakat terutama di hari raya dan libur.

“Kami memprediksi pada saat Natal dan Tahun Baru 2018, konsumsi LPG akan naik. Untuk itu, kami sudah siapkan Pangkalan Siaga yang tetap buka agar masyarakat tetap mudah mendapatkan LPG,” katanya, Kamis (21/12).

Dikatakan Dian, selain Pangkalan Siaga, Pertamina juga menyiapkan tambahan pasokan sekitar 150 persen pada masa Satgas Natal dan Tahun Baru. Di wilayah Ciayumajakuning terdapat 82 agen LPG 3 kg, 9 agen LPG, nonsubsidi, dan 18 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk LPG.

Selain Pangkalan Siaga untuk LPG 3 kg, masyarakat juga bisa mendapatkan LPG nonsubsidi seperti Bright Gas dan LPG 12 kg di outlet, seperti minimarket dan beberapa SPBU.

Dian menambahkan, Pertamina MOR III juga membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang mulai bertugas 18 Desember – 9 Januari 2018. Apabila masyarakat masih menemukan kesulitan atau harga yang tidak sesuai bisa menghubungi Contact Pertamina 1 500 000.

“Kami tetap mengimbau masyarakat yang tergolong mampu agar tidak menggunakan LPG 3 kg, tapi LPG nonsubsidi. Kami tetap menyediakan Bright Gas dan LPG 12 kg di beberapa outlet dan SPBU sehingga masyarakat tetap punya alternatif selain LPG 3 kg,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed