oleh

H+5 Arus Balik, Contraflow Diberlakukan di Tol Cipali

Citrust.id – Pihak Kepolisian Resor Majalengka melakukan pengaturan arus laliluntas di ruas tol Cipali, tepatnya di Km 164 Jatiwangi.

Pihak kepolisian memberlakukan satu arah bagi kendaraan di ruas tol tersebut, dan hanya diperuntukan bagi arah Jakarta untuk mengurai kemacetan yang terjadi sejak siang hari.

Lonjakan arus lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) operasi ketupat lodaya terus mengalami peningkatan pada arus balik Lebaran. Akibatnya, polisi di wilayah Polres Majalengka memberlakukan sistem satu arah.

Pada hari Rabu tanggal 20 Juni 2018 mulai pukul 10.45 Wib di Jalur Tol Cipali dari Km 169 S/D Km 162 , telah dilaksanakan CB Contraflow untuk mengurangi beban arus, menghindari rest area Km 164. Kegiatan arus lalin berlangsung lancar dan kondusif.

Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Noviana Tursanurohmad menerangkan, kepadatan arus balik lalu lintas dari Jawa Tengah menuju Jakarta terus terjadi sehingga Contraflow mulai diberlakukan.

“Kami berlakukan sistem Contraflow untuk menghindari kemacetan di ruas jalan tol Cikampek-Jakarta, khusunya pintu masuk Rest Area KM 164,” jelas Kapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka yang didampingi Kasat Lantas, AKP Isnadi Anag Raharjo mengungkapkan, sesuai prediksi puncak arus balik terjadi pada H+5 lebaran. Contraflow ini diberlakukan hingga arus lalu lintas benar-benar mengalir, hingga bisa dikembalikan seperti semula.

Ia berharap kepadatan arus lalu lintas ini segera mencair, karena dihawatirkan berdampak pada kemacetan arus lalu lintas yang cukup berarti pada beberapa jam berikutnya. Polres Majalengka sendiri terjunkan ratusan Satuan Lalu lintas, Sat Sabhara dibantu TNI dan Dishub untuk mensukseskan sistem lalu lintas tersebut. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed