oleh

H Yayat Ruchyat Datang Ke PDI Perjuangan Diantar Kolega dan Anak Yatim

Cirebontrust.com – Proses pendaftaran Sekda Kabupaten Cirebon, H. Yayat Ruchyat sebagai bakal calon wakil bupati Cirebon suasana kantor DPC PDI Perjuangan terbilang “senyap”, Rabu (24/05) siang.

Kedatangan, H Yayat Ruchiyat saat mendaftar, tidak ada rombongan dalam jumlah besar yang mengantar Yayat. Hanya terlihat beberapa pendukung serta anak yatim, juga istri Yayat yang mengiringi ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon.

Bukan tanpa alasan, Yayat mengajak anak yatim saat mendaftar bakal calon wakil bupati melalui ke PDI Perjuangan tersebut. Menurut, Yayat dengan adanya anak yatim saat dirinya mendaftar, bisa memacu pribadinya untuk lebih memperhatikan anak yatim apabila rekomendasi jatuh pada dirinya.

“Saya sengaja tidak kerahkan massa. Hanya saya mengajak mereka anak saya (yatim, red). Saya ingat pesan leluhur dari Syekh Syarif Hidyatullah untuk tidak melupakan Tajug dan Fakir Miskin,” kata Yayat.

Yayat menambahkan, jika dirinya mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan dan menjadi Bupati atau Wakil Bupati Cirebon, anak yatim yang diajaknya saat mendaftar akan menjadi saksi ketika dirinya menjabat.

“Supaya selalu ingat kepada anak yatim. Itu akan menjadi saksi saya nanti,” pungkasnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed