oleh

H. Rakhmat Maju Pilbup Melalui NasDem, Ini Respons DPC Hanura Kab. Cirebon

Cirebontrust.com – DPC Hanura Kabupaten Cirebon tidak mempermasalahkan salah satu kadernya, H Rakhmat, mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui Partai NasDem.

Ketua DPC Partai Hanura, Yatsawi mengungkapkan, pernyataan Ketua DPD Partai NasDem Sukaryadi, yang menyatakan jika sudah menjadi calon bupati dan mendapatkan rekomendasi dari NasDem, maka siapapun yang mendaftar secara otomatis bakal menjadi kader NasDem, masih berupa wacana belaka.

Menurutnya, Hanura adalah partai terbuka yang mengizinkan kadernya untuk mendaftar di partai lain, sebab di DPRD pun Hanura hanya memiliki tiga kursi, sehingga pendaftaran di partai lain sangat membuka pintu koalisi.

Yayat menambahkan, soal kemungkinan Rakhmat bakal menjadi kader NasDem, jika mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Surya Paloh ini, masih jauh kemungkinannya.

“Saya rasa soal itu masih wacana. Lagi pula itu masih terlalu jauh. Kalau memang Pak Rakhmat dapat rekomendasi dari NasDem kan itu bagus, tapi soal loncat menjadi kader partai lain itu masih melihat situasi dan kondisi,” ujarnya.

Sementara itu, Partai Hanura akan mulai membuka penjaringan bakal calon bupati melalui pendaftaran di atas tanggal 10 Mei. Sebagai partai terbuka, dirinya akan mempersilakan siapapun untuk mendaftar di partai ini.

“Kita akan buka di atas tanggal 10 Mei ya, sekarang sedang bersiap-siap dulu,” katanya.

Mengenai kemungkinan pencalonannya, Yayat mengungkapkan dirinya tidak ingin muluk-muluk untuk menjadi calon bupati melalui partainya.

“Tapi kalau posisi wakil bupati masih memungkinkan. Jadi, kemungkinan saya akan mencari peluang untuk posisi wakil bupati. Wakil bupati dari siapa? Kan kita cari penjajakan dulu, dan baru akan terlihat segala peluang kalau pendaftaran sudah dibuka,” ucapnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed