oleh

H-8 Lebaran, Polisi Relokasi Pedagang Pasar Lemahabang

Citrust.id – Mendekati musim mudik lebaran 2018, Kepolisian Sektor (Polsek) Lemahabang, Kabupaten Cirebon menyiagakan 31 anggota yang akan ditugaskan di pos pengamanan (Pospam) mudik, di wilayah pertigaan jalan raya Cipeujeuh, Kecamatan Lemahabang.

Pasalnya, wilayah Lemahabang adalah jalur alternatif bagi para pemudik menuju Jawa Tengah (Jateng) dan Kuningan, jika jalur Pantai Utara (Pantura) padat.

“Kita siagakan mulai tanggal 8-24 Juni. Anggota dari kita 25 dan bantuan dari Polsek Karangsembung 6, jadi jumlahnya 36 personel kami siagakan di lapangan,” terang Kapolsel Lemahabang, AKP Sentosa Sembiring, di sela kesibukan kegiatan berbagi takjil dan santunan, di halaman Masjid An-nur Lemahabang, Senin (04/06).

Berdasarkan pantauan Polsek Lemahabang, potensi titik kemacetan dijalur alternatif tersebut, yakni di Pasar Lemahabang dan Karangsembung, serta di jalur-jalur yang didapati palang pintu kereta api. Untuk antisipasi potensi kemacetan, Polsek Lemahabang akan merelokasi pedagang-pedagang tumpah di alun-alun Lemahabang.

“Kami minta kepada pedangang agar tidak lagi berjualan di jalan. Kita sudah sepakat dengan kuwu-kuwu setempat, akan berupaya menyiapkan tempat di alun-alun untuk para pedagang,” jelas Kapolsek Lemahabang.

Dalam kegiatan pembagian takjil, Polsek Lemahabang membagikan nasi kotak kepada masyarakat dan santunan kepada anak yatim. Kegiatan sosial ini adalah rentetan peringatan Ulang Tahun (Ultah) Bayangkara ke 72 tahun. /riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed