oleh

H-3, Jalur Mudik Pantura Masih Didominasi Kendaraan Roda Dua

aitrades

Citrust.id – Pada H-3 lebaran 2018 atau Selasa (12/6), arus lalu-lintas di jalur mudik Pantura terpantau ramai lancar. Volume kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, baik roda dua maupun roda empat, mengalami penurunan hingga 50 persen.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengatakan, iring-iringan sepeda motor melaju dengan kecepatan di atas 60 km/jam. Arus lalu lintas pada H-3 terlihat menurun dibandingkan hari sebelumnya. Pemudik masih didominasi kendaraan roda dua.

Meski terlihat ramai lancar, kata Kapolres Ciko, pemudik diimbau selalu waspada dengan aktivitas jalur rawan macet, seperti sejumlah pasar tumpah dan kerap kali terdapat warga yang menyebrang sembarangan. Untuk itu, ketika melawati pasar tumpah, pemudik diharapkan menurunkan kecepatan kendaraan.

“Pada H-3 ini jalur Pantura cukup renggang. Walau begitu para pemudik baik kendaraan roda dua maupun roda empat diharapkan lebih berhati-hati dan waspada, “katanya.

AKBP Roland juga mengimbau kepada pemudik sepeda motor yang membawa balita untuk lebih sering mengambil istirahat dan melihat kondisi anaknya.

“Saya harap bagi pemudik sepeda motor yang membawa anak untuk selalu mengambil istirahat. Pemudik harap teris melihat kondisi anaknya agar tidak mengalami dehidrasi selama perjalanan,” terangnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed