oleh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ajak ASN Kembali Membangun Kabupaten Cirebon 

Citrust.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sambangi Kantor Bupati Cirebon, Kamis (22/11/2018). Dalam lawatannya kali ini, pria yang akrab disapa Kang Emil itu ajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten setempat untuk hijrah membangun kembali Kabupaten Cirebon di bawah kepemimpinan PJ terpilih, Dicky Saromi.

Dirinya menyampaikan, kejadian yang melibatkan Bupati sebelumnya merupakan catatan hitam. Dari hal tersebut, harus dijadikan pelajaran berharga untuk kepemerintahan yang sekarang.

“Kejadian kemarin harus dijadikan hikmah. Jangan sampai terulang lagi,” kata Kang Emil kepada awak media.

Lebih lanjut, Kang Emil mengingatkan tugas ASN ada 3. Pertama, harus berintegritas, dalam artian memiliki moral atau karakter mengayomi masyarakat.

Kedua, bergestur ikhlas melayani. Dan terakhir harus profesional terutama dari sisi kecerdasan untuk kemajuan Kabupaten Cirebon khususnya.

“Saya tekankan agar kejadian sebelumnya tidak terulang kembali. Siapa yang menabur kebaikan pasti akan menuai kebaikan, siapa yang menabur keburukan akan menuai keburukan pula,” tambah dia.

Terakhir, Kang Emil mengatakan, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Bekasi akan mendapat perhatian khusus. Hal tersebut dilakukan demi memastikan reformasi perjalanan dalam situasi seperti sekarang bisa kembali normal bahkan dapat lebih baik lagi dalam dimensi-dimensi pembangunan.

Terakhir Kang Emil berpesan, software-software smartcity dalam pemerintahan perlu dimaksimalkan, di antaranya hibah bansos online dan lain-lain.

“Totalnya ada 20 aplikasi. Ini harus dimaksimalkan,” tandas Kang Emil./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed