oleh

Grage Hotel Cirebon Bersiap Hadapi Tantangan Bisnis ke Depan

Citrust.id – Grage Hotel Cirebon menggelar perayaan ulang tahun ke-12 di Lily Pool, Senin (3/12).

Hadir pada acara tersebut, Direktur Utama Grage Group, H Dekon Goenawan Boediman beserta jajarannya, Direktur PT Banyu Mas Sejahtera, Teguh Triatmodjo serta seluruh karyawan, staff dan manajemen Grage Hotel Cirebon.

Pada kesempatan itu, Dekon mengatakan, berdiri sejak 12 tahun lalu, Grage Hotel makin berkembang. Ia mengingatkan, ke depan banyak tabtanfan dan terpaan dalam perniagaan.

“Semoga kita tetap kompak menyongsong masa depan dengan semangat menjdi nomor satu,” katanya.

Sementara, Direktur PT Banyu Mas Sejahtera yang membawahi Grage Hotel Cirebon, Teguh Triatmodjo, memaparkan, Grage Hotel Cirebon mengantisipasi perkembangan Cirebon ke depan.

“Di wilayah Cirebon dan sekitarnya kini tumbuh berbagai sektor ekonomi baru,” ujarnya,” katanya.

Dikatakan Teguh, hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, tol layang Cikampek serta terus berkembangnya wilayah Cikarang dan Karawang akan berdampak pada percepatan ekonomi Cirebon dan sekitarnya.

Peningkatan sektor ekonomi juga akan diimbangi dengan pertumbuhan sektor pariwisata.

Di sisi lain, lanjut Teguh, persaingan bisnis perhotelan saat ini begitu ketat. Jumlah hotel di Cirebon amat banyak. Hotel-hotel baru berinvestasi dengan jumlah nominal yang tidak sedikit.

Mereka dituntut mengambalikan investasi yang telah dikeluarkan secepat mungkin. Dengan demikian, mereka akan terus berupaya untuk survive dan maju.

Teguh menambahkan, saat ini, Grage Hotel Cirebon yang memiliki 114 kamar tidak bisa hanya mengandalkan pendapatan dari okupasi kamar. Grage Hotel Cirebon harus lebih kreatif meraih pendapatan baru di luar pendapatan kamar.

“Kami akan terus berbenah untuk mengantisipasi sekaligus menangkap peluang yang ada,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed