oleh

GP Ansor Usulkan KH Abdul Chalim Leuwimunding Menjadi Pahlawan Nasional

Citrust.id – Keberadaan dan peran serta KH. Abdul Chalim Leuwimunding sebagai salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) menjadi perhatian khusus Keluarga Besar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP. Ansor) Kabupaten Majalengka dalam memotivasi spirit kebangsaan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PC GP. Ansor Majalengka usai prosesi Acara Penyerah terimaan Kirab Satu Negeri (KSN) di Pendopo Kabupaten Majalengka, Minggu (21/10/2018).

Kang Cece biasa ia disapa mengatakan, melalui Acara KSN ini Ansor ingin membangun kembali spirit kebangsaan yang diajarkan oleh KH. Abdul Chalim kepada kaum muda khususnya kalangan nahdliyin.

“Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari Mbah Abdul Chalim (panggilan KH. Abdul Chalim) di antaranya spirit perjuangan dan kebangsaannya. Sehingga kami kaum muda NU Majalengka merasa terpanggil untuk terus menggelorakan nilai-nilai kebangsaan ditengah-tengah masyarakat umum”, katanya.

Ia pun mengungkapkan harapannya bahwa KH. Abdul Chalim Leuwimunding sebagai tokoh NU yang merupakan pejuang kemerdekaan juga mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Dalam kesempatan yang baik pada acara KSN ini sebagai bukti kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami keluarga besar Ansor Majalengka mengusulkan kepada Pemerintah untuk mengangkat Mbah Abdu Chalim menjadi Pahlawan Nasional”, harapnya.

Dan tentunya, tambah pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Bukhorie Sumberjaya ini mengharap dukungan dan doa dari semua masyarakat Majalengka khususnya kaum nahdliyin agar cita-cita menjadikan KH. Abdul Chalim Leuwimunding menjadi Pahlawan Nasional.

“Ansor mengajak dan memohon doa serta dukungan dari masyarakat Majalengka khususnya warga NU agar usulan ini bisa diwujudkab oleh pemerintah,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat H. Abdul Gani mengungkapkan terimakasih dan selamat datang pada rombongan KSN di Majalengka.

“Tentunya kami ungkapkan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan KSN hadir di Majalengka”, ungkapnya.

Tampak hadir dalam prosesi Penyerah terimaan KSN, Asisten Daerah Drs. H. Abdul Ghani, MM, Wakasatkorwil Banser Jawa Barat, Zainal Abidin, Ketua PC. GP. Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi beserta jajarannya, Kasatkorcab Banser Majalengka, Wahyudin, Para Ketua Badan Otonom NU beserta jajarannya dan ribuan kader Ansor Banser Se Majalengka./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed