oleh

GP Ansor dan Polsek Sindang Bersinergi Perangi HOAX

Citrust.id – Jajaran kepolisian sektor Sindang bersama GP Ansor PAC Kecamatan Sindang bersinergi untuk memerangi hoax, ujaran kebencian dan sara dengan rajin melakukan Klarifikasi atau Tabayun.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin melalui Kapolsek Sindang, AKP Iin Sukaeti, SH didampingi Kanit Intel Aiptu Muqdas dan Ketua GP Ansor Sindang Abdul Azis, pasca Apel pagi, Senin (19/03) di Polsek Sindang menyampaikan, masifnya Polri beserta jajarannya melakukan gerakan deklarasi Anti Hoax dan Ujaran Kebencian, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu yang tidak beguna. Apalagi banyak masyarakat yang mengambil informasi hanya dari sebelah pihak saja, tanpa melihat dulu kebenarannya.

“Kemarin pihak Polres Indramayu telah melakukan Apel Anti Hoax dan ujaran Kebencian yang digelar di alun-alun Pemda Indramayu, pada acara tersebut dihadiri oleh Ormas, Organisasi Kepemudaan, LSM, lembaga non-Pemerintah, Jajaran TNI serta Polri,” jelasnya

Menurutnya, saat ini banyak sekali komplotan yang sejalur dengan Saracen atau Muslim Ciber Army (MCA), yang tujuannya adalah mengguncang ketenangan dalam hidup berbangsa dan beragama.

Ia menegaskan, Polri telah mengambil langkah yang tegas agar Hoax dan Ujaran Kebencian harus diperangi, serta harus diberikan efek jera seperti yang tertuang pada pasal dan undang-undang yang berlaku.

Sementara, Ketua GP Ansor Sindang Abdul Azis menyampaikan, sosialisasi dan publikasi anti hoax, ujaran kebencian dan sara harus terus dilakukan agar sinergi membangun suasana kamtibmas di Kabupaten Indramayu dapat tercipta.

“Tokoh agama dan pemuda sangat strategis peranannya dalam menyampaikan informasi untuk meredam munculnya berita Hoax, Ujaran kebencian dan Sara, saat ini jajaran GP Ansor di semua tingkatan telah aktif bersinergi dengan pihak Polri dalam menangkal hal tersebut,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan kepolisian sektor Sindang dalam berbagai hal, mulai dari membentuk Da’i Kamtibmas, melakukan pengamanan bersama saat hari besar agama dan Nasional serta bertukar informasi positif dalam memberikan dukungan penuh tentang Kamtibmas di wilayah pedesaan. /didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed