oleh

GP Ansor Bangun Sinergitas dengan Pemkab Majalengka

Citrust.id – Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) sebagai bagian dari elemen masyarakat Majalengka yang terdiri dari putra-putra Nahdlatul Ulama punya visi dan misi yang besar untuk ikut terlibat mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majalengka.

Demikian diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang GP. Ansor (PC GP. Ansor) Kabupaten Majalengka Ahmad Cece Ashfiyadi usai melakukan Audensi Jajaran PC GP. Ansor dengan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd di Pendopo Kabupaten Majalengka, Jumat, (12/10/2018).

Ia juga mengungkapkan bahwa selama ini GP. Ansor terus melaksanakan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat khususnya terkait dengan keagamaan dan pemberdayaan.

“Berbagai kegiatan kita lakukan dalam rangka mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Walapun secara spesial kita bergerak dalam bidang keagamaan dan pemberdayaan pemuda”, ungkapnya.

Kang Cece biasa pria ini disapa juga menjelaskan, dalam waktu dekat Ansor punya program Kirab Satu Negeri (KSN) yang sudah berjalan selama satu bulan mengelilingi Indonesia dan rombongan KSN dari Jajaran Pimpinan Pusat (PP) GP.

“Ansor dan Pimpinan Wilayah (PW) GP. Ansor Jawa Barat akan singgah dan bermalam di Majalengka, sehingga kami juga perlu berkoordinasi dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Majalengka untuk memberikan sambutan yang meriah karena ini merupakan program nasional yang bertujuan menyatukan semua kekuatan bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan cinta tanah air,” ujarnya.

“Bulan Oktober ini Ansor punya agenda besar skala nasional yaitu KSN. Alhamdulillah respons Pak Bupati positif dan siap menyambut rombongan KSN di pendopo setelah kami berkoordinasi dengan beliau”, lanjutnya.

Ia pun mengapresiasi berbagai program yang akan dilaksanakan oleh Plt. Bupati ketika kelak dilantik menjadi Bupati dalam upaya mengembangkan Majalengka sebagai Kabupaten agamis melalui program-program riil seperti peringatan-peringatan hari besar islam yang bernuansa kekhasan daerah seperti festival-festival shalawat dan juga menerapkan program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji (G M3).

Di tempat yang sama, Koordinator KSN Kabupaten Majalengka Ence Adam Mubarok mengatakan, pelaksanaan KSN di Majalengka akan dilaksanakan sesemarak mungkin dengan berbagai rangkaian acara selama dua hari.

“KSN dipusatkan di Leuwimunding yang akan diawali dengan penyerahan Pataka Merah Putih dari rombongan nasional ke Bapak Bupati Majalengka di Pendopo, kemudian rombongan KSN akan keliling menuju alun-alun Leuwimunding dan ziaroh ke Makam KH. Abdul Halim pendiri NU serta disambut oleh berbagai kesenian tradisional seperti kuda renggong seni sampyong dengan ribuan massa yang akan ikut menyambutnya”, katanya.

Ia pun mengakhiri penjelasannya dengan mengharapkan adanya kerjasama dari semua pihak khususnya pemkab dan masyarakat majalengka untuk ikut mendoakan dan mendukung suksesnya acara KSN di Majalengka ini.
“Kami berharap dan mohon doa serta dukungan dari semuanya untuk kesuksesan dan gebyarnya acara KSN ini”, pungkasnya./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed