oleh

Google Meluncurkan Asisten Google Dengan Menggunakan Bahasa Indonesia

aitrades

Citrust.id – Pada perangkat ponsel pintar geoggle akan meluncukan Google Assistant (Asisten Google), dengan layanan Aisten Google tersebut maka akan bisa terpasang di dalam Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 5.0+ (Lolipop ke atas) maupun iOS 9.1 ke atas.

Asisten Google merupakan kecerdasan yang dibuat, juga mampu berbahasa Indonesia serta memahami berbagai hal, mulai bisa mencari resep nasi goreng serta juga mampu menerjemahkan kalimat yang di translate ke bahasa jawa serta berbagai cerita yang akan membuat cerita lucu. Untuk dapat memulainya dan melakukan hal ini, bahwa pemilik ponsel tinggal menekan sambil menahan tombol home, pemegang ponsel juga dapat melakukan untuk mengaktifkan fitur itu hanya dengan mengucapkan “ok Google”, selain itu juga pemilik ponsel dapat melakukan komunikasi dengan google untuk berbagai hal, mulai dengan mengirimkan sms, meyetel pengingat, meminta petunjuk arah dan menyetel alarm.

“Asisten Google akan memudahkan para pengguna, maka dengan hadirnya tersebut pada jutaan Smartphone di Indonesia dan akan memudahkan aktivitas yang dilakukan para pengguna, selain memasag alarm, menyetel pengingat maka juga akan memutar youtube, memutar arah Google Maps dan lainya,” ujar Head of Marketing Google Indonesia Veronika Utami (03/04/2018) diwartakan tempo. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed