oleh

Golkar Jaring 10 Nama Bakal Calon Walikota Cirebon

Cirebontrust.com – Pengurus Partai Golkar menggelar rapat pleno Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Sabtu (20/05), di Kantor DPD Partai Golkar Kota Cirebon.

Alhasil sedikitnya ada 10 nama yang masuk dalam proses penjaringan bakal calon walikota Cirebon, periode 2018-2023 yang akan diusung Partai Golkar.

Kesepuluh yang masuk penjaringan terdiri dari tiga kader internal dan tujuh nama dari eksternal partai. Mereka berasal dari kalangan birokrat, anggota dewan, mantan pimpinan instansi, pengusaha hingga tokoh pemuda.

Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah yang juga masuk proses penjaringan menjelaskan, total kesepuluh nama tersebut merupakan hasil dari usulan Pengurus Kecamatan (PK) Golkar se-Kota Cirebon, Fraksi Golkar, Hasta Karya, AMPG/KPPG, dan Bapilu DPD Partai Golkar Kota Cirebon.

“Selanjutnya nama yang masuk akan direkomendasikan ke DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat untuk dilakukan penjaringan,” katanya.

Lili Eliyah menambahkan, dengan adanya penjaringan 10 orang tersebut, praktis Golkar tidak membuka mekanisme pendaftaran bakal calon walikota Cirebon karena sudah memenuhi juklak, yakni maksimal 10 orang dan minimal 5 orang. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed