oleh

Go-Food Festival Cirebon Jawab Tantangan Bisnis UMKM Kuliner

aitrades

Citrust.id – Go-Jek menegaskan komitmennya mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Go-Food Festival yang kini hadir di Kota Cirebon. Sebelumnya festival kuliner tersebut digelar di Jakarta, Bogor dan Bekasi.

VP Operation and Business Development Go-Food Festival, Brata Santoso, menjelaskan, Go-Food Festival Cirebon menghadirkan 30 merchant untuk menyajikan produk kuliner mereka setahun penuh mulai 30 Maret 2018 hingga 31 Maret 2019 di CSB Mall.

Hal itu merupakan bentuk apresiasi layanan pesan antar makan dalam aplikasi Go-Food terhadap tingginya minat pengusaha merchant untuk tumbuh besar memajukan UMKM kuliner.

Dikatakan Brata, saat ini, lebih dari 70 persen merchant partner Go-Food merupakan pengusaha kuliner kategori pengusaha kecil dan menengah yang memiliki potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar lagi. Namun, pendanaan serta networking menjadi tantangan yang harus mereka hadapi.

“Go-Food Festival hadir menjembatani tantangan tersebut,” ujarnya, Rabu (11/4).

Sementara, VP Corporate Communications Go-Jek, Michael Say, mengatakan, banyak mitra merchant yang memulai bisnis kuliner dari dapur dengan peralatan seadanya. Kini usaha mereka berkembang lebih besar dengan hadirnya infrastruktur dari Go-Food.

Ada beberapa kunci penting yang membedakan Go-Food dengan layanan pesan antar makan lainnya. Seperti, pilihan merchant dan menu yang banyak serta ketersediaan Go-Food di 50 kota di Indonesia.

“Selain itu, jangkauan pemesanan Go-Food luas. Masyarakat bisa membeli kuliner yang diinginkan dari mana saja asalkan tidak lebih dari 25 km,” kata Michael. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed