oleh

Gerudug Kantor Grab Cirebon, Ratusan Driver Online Protes Penurunan Insentif

Citrust.id – Ratusan driver transportasi online menggerudug kantor Grab di kompleks Cirebon Super Block (CSB) Mall Cirebon, Senin (6/8). Mereka menuntut soal kenaikkan insentif, aturan pembatasan pendaftaran, dan suspend.

Koordinator Driver, Dedi mengungkapkan, pihaknya mendatangi kantor Grab mewakili ribuan driver online se-Ciayumajakuning. Dari ketiga tuntutan tersebut, poin yang utama adalah skema insentif, dikarenakan imbasnya amat dirasakan para driver.

Dikatakan Dedi, per tanggal 2 Agustus lalu, Grab mengeluarkan aturan baru terkait jumlah insentif bagi driver. Namun, insentif baru itu jumlahnya turun drastis dibandingkan sebelumnya.

Dedi mencontohkan, sebelumnya, jumlah insentif yang didapat bagi driver Grab Car sebelumnya sebesar Rp230 ribu. Kini, insentif yang didapat dengan jumlah trip yang sama turun jadi Rp180 ribu.

Penurunan jumlah insentif itu dirasa sangat memberatkan driver. Sisa uang yang diterima tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

“Skema insentif baru, amat memberatkan kami. Ditambah saat ini susah cari penumpang untuk mengejar jumlah trip yang ditargetkan,” katanya.

Dedi menambahkan, usai pertemuan dengan pihak aplikator, tuntutan driver tidak bisa dikabulkan pihak aplikator. Walau demikian, para driver akan terus melancarkan aksi.

“Kami akan melancarkan aksi yang lebih besar sebelum aplikator mengabulkan tuntutan kami,” tegasnya.

Hingga berita ini naik, pihak Grab belum bisa dimintai keterangan. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed