oleh

Gerindra Kota Cirebon Berkurban, Muhajidin Nur Hasim Sumbang Seekor Sapi

Citrust.id – Pada momen Idul Adha 1439 H, DPC Gerindra Kota Cirebon berkurban seekor sapi di sekretariat DPC Gerindra Kota Cirebon, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (23/08).

Hadir pada acara itu, Ketua DPC Gerindra, Eman Sulaeman, Bendahara DPC Asep Kurnia, Kader Gerindra Muhajidin Nur Hasim serta pengurus DPC dan PAC se-Kota Cirebon.

Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, Eman Sulaeman mengatakan, penyembelihan hewan kurban kali ini merupakan sumbangan dari Kader Gerindra, Muhajidin Nur Hasim. Selain di DPC Kota, ia juga menyumbang masing-masing satu ekor sapi ke DPC Kabupaten Cirebon dan DPC Kabupaten Indramayu.

Setelah acara di DPC Kota Cirebon, dia akan langsung ke DPC Kabupaten Indramayu, sedangkan DPC Kabupaten Cirebon pada Jumat (24/8).

“Daging kurban ini akan dibagikan ke pengurus DPC dan masyarakat sekitar lokasi sekretariat,” terangnya.

Secara khusus, Eman mengucapkan terima kasih atas kepedulian Muhajidin Nur Hasim dan berharap agar rasa kepedulian sosial tersebut tidak hanya merayakan hari keagamaan saja, tetapi juga kepedulian sosial lainnya. Misal, santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Sementara, Muhajidin Nur Hasim, mengatakan, sumbangan hewan kurban itu merupakan bentuk rasa syukur dirinya kepada Allah SWT. Dirinya telah diberi rejeki sehingga harus saling berbagi.

“Jika kita lihat pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anak yang sangat dicintainya, Nabi Ismail AS, apa yang saya berikan sungguh tidak ada apa-apanya,” katanya.

Dikatakan Hasim, peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim bersama Nabi Ismail, harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama yang mengandung pembelajaran. Paling tidak pada tiga hal, yaitu ketakwaan, hubungan antar manusia dan peningkatan kualitas diri.

“Sumbangan hewan kurban tersebut juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama yang berdekatan dengan sekretariat di masing-masing DPC Gerindra di Kota/Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed