oleh

Generasi Milenial di 7 Kota Besar, 61 Persen Belum Punya Hunian

Citrust.id – Menjadi sebuah cara berfikir sendiri pada setiap generasi jamanya, tidak terkecuali generasi milenial yang banyak disebut orang dimana mereka hidup pada zaman era perkembangan teknologi yang sangat maju, menjadi trend tersendiri bagi kehidupan mereka dengan menggunakan media sosial sebagai ajang untuk memperlihatkan eksitensinya. Akan tetapi menjadi kenyataan, bahwa riset yang dilakukan oleh Kompas.com untuk generasi ini menjelaskan bahwa 61 persen diantaranya tidak mempunyai hunian atau tempat tinggal.

Hal ini dikarenakan, generasi melenial menganggap begitu tinggi menjadikan hunian ini kedalam kebutuhan yang terakhir dikarenakan harga hunian relatif cukup tinggi. Sehingga kebutuhan mereka yang dipentingkan adalah gaya hidup serta kendaraan pribadi untuk menunjang kehidupan mereka sehari-hari. Bila di golongkan kelompok generasi milenial ini dikisaran umur 25-35 tahun, dari riset tersebut dengan sejumlah 300 responden generasi milenial yang tinggi ditujuh kota besar, dan dari riset tersebut cuma 39 persen dari generasi ini yang mempunyai hunian, diwartakan kompas (09/04/2018).

Dari 62 persen yang tidak mempunyai hunian tersebut menjelaskan bahwa transportasi yang ada sekarang ini tidak maksimal, sehingga mereka membutuhkan kendaraan pribadi seperti kendaraan motor untuk membelah jalanan yang mecet. Dari generasi ini sebenarnya banyak yang mampu, akan tetapi bukan berarti tidak mempunyai pinjaman hutang, karena mereka juga mempunyai cicilan yang harus dibayar. Sedangkan yang sudah mempunyai hunian biasanya yang sudah menikah, akan tetapi bagi yang yang belum biasanya mereka lakukan untuk membeli pakaian, nongkrong, membeli make-up, sepatu, hingga modifikasi kendaraan, dan 66 persen menjawab untuk memenuhi kebutuhan itu. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed