oleh

GenBI Cirebon Realisasikan Program Urban Farming di RW 07 Pulobaru Selatan

Citrust.id – Edukasi masyarakat untuk lebih peduli lingkungan. Generasi Baru Indonesia (GenBi) Cirebon kembali gelar program Bersih Indonesia untuk kali kedua.

Dalam lawatannya kali ini, kumpulan mahasiswa binaan Bank Indonesia (BI) itu lakukan urban farming atau pertanian perkotaan di RW 07 Pulobaru Selatan, Kelurahan Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Kamis (29/11/2018).

Ketua GenBi Cirebon, Sunoto mengatakan, selain urban farming. Pihaknya pun akan membuat lorong garden dan juga taman bermain layak anak.

“Sesuai tema, kita lakukan bersih-bersih lingkungan ditambah penanaman tanaman palawijaya seperti cabai, tomat, dan lain-lain dengan total tanaman lebih dari 50,” ungkap Sunoto kepada citrust.id.

Sementara itu, Ketua RW 07 Pulobaru Selatan, Nilawati menyampaikan terima kasihnya atas terpilihnya RW 07 sebagai lokasi pelaksanaan.

Terlebih dengan adanya kegiatan tersebut mampu menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat perihal mengelola lingkungan. Dikatakan Nila, wilayah Pulobaru Selatan merupakan pemukiman padat penduduk sehingga perlu perhatian lebih dalam penataan ruang.

“Saya ucapkan terimakasih atas kedatangan adik-adik dari GenBi ini. Semoga kegiatan Bersih Indonesia ini bisa terus berlanjut,” tandas dia.

Sekedar informasi, RW 07 Pulobaru sendiri dikenal sebagai RW Ramah Lingkungan dengan program unggulan Bank Sampah yang sudah berjalan sejak tahun 2015 lalu./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed