oleh

Gelorakan Germas, BPJS Kesehatan Cirebon Gelar Senam Bersama

Citrust.id – Sebagai upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang hidup sehat sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon bekerjasama dengan Kecamatan Kesambi mengadakan kegiatan edukasi kesehatan dan senam bersama, Jumat (30/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Retna Wahyuni beserta jajarannya serta Camat Kesambi Subrata.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman parkir Lotte Mart Kota Cirebon tersebut berlangsung meriah. Masyarakat amat antusias mengikuti kegiatan edukasi dan senam bersama itu.

Retna Wahyuni menyampaikan, senam bersama diikuti oleh sekitar 300 orang dari berbagai elemen masyarakat di wilayah Kota Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan juga membuka standbooth untuk memberikan informasi seputar Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terutama Mobile JKN.

“Kegiatan ini merupakan wujud dukungan terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dilakukan secara bersama-sama dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” ungkapnya.

Retna juga mengapresiasi semangat peserta JKN-KIS dalam mengikuti kegiatan senam bersama. Menurutnya, kegiatan senam bersama seperti itu sangat penting. Apalagi cukup banyak penyakit yang sulit untuk disembuhkan tapi dapat selalu stabil jika dikelola dengan baik. Misal dengan melakukan kegiatan promotif dan preventif.

“Sebagai penyelenggara jaminan sosial kesehatan, BPJS Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya terutama kepada peserta JKN-KIS. Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami bagi peserta JKN-KIS baik yang sehat ataupun yang sakit, dapat meningkatkan kualitas hidupnya melalui perilaku hidup sehat,” ungkap Retna.

Senada, Subrata menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya dengan baik kegiatan edukasi dan senam bersama. Ia berharap kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

”Dengan ini kita dapat terus mengajak dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat melalui kegiatan promotif dan preventif. Hal itu sejalan dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed