oleh

GCM Hadirkan Lukisan dan Patung Karya Terbaik Seniman Indonesia

Citrust.id – Grage City Mall bersama para maestro seni lukis dan seni rupa Indonesia menggelar pameran karya seni bertajuk Menoreh Keelokan Nusantara yang akan digelar selama dua minggu, 27 Juli hingga 5 Agustus 2018 di Atrium Utama Grage City Mall Cirebon.

Direktur Marketing GCM, Radite Soewondopranoto, menjelaskan, even tersebut menghadirkan tidak kurang dari 30 lukisan terbaik karya pelukis Jawa Barat, yakni Basuki Bawono, Bambang Kuswindarto, Punto Zufli Akmansyah atau Bang Zoel serta Iyan Riyana.

Ada pula pameran seni rupa berupa sejumlah patung karya Pematung Imam serta drawing workshop oleh Surya Dewantara dari Dewan Naturalis Cirebon. Selain itu ada kegiatan membatik, demo lukis, mewarnai topeng dan lain-lain.

Radite menambahkan, pada acara seni dan budaya itu juga terdapat tari topeng yang akan dibawakan 250-300 penari secara bersamaan. Para penari itu tersebar dari berbagai sanggar yang ada di Cirebon dan sekitarnya.

“Pertunjukan tari topeng tersebut akan memecahkan rekor Original Rekor Indonesia (ORI), yakni jumlah penari terbanyak yang membawakan tari topeng secara bersamaan,” katanya.

Sementara, Komisaris Grage Group, Dekon Gunawan Boediman, mengungkapkan, acara tersebut diharapkan dapat menggairahkan seni dan budaya yang ada di Kota Cirebon.

Dikatakan Dekon, Cirebon tidak hanya sebagai kota niaga dan jasa, tapi juga destinasi seni dan budaya. Untuk itu, ia mengajak warga Kota Cirebon untuk lebih menghargai karya seni dan budaya.

“Acara itu juga sebagai salah satu bentuk dukungan dan apresiasi Grage Group terhadap karya seni dan budaya di Jawa Barat, terutama di Cirebon dan sekitarnya,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed