oleh

Gaungkan Smart City, Diskominfo Kota Cirebon Luncurkan E-Wasiat

Citrust.id – Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si., mengapresiasi dilaunchingnya E Wasiat atau wahaye sadar akhirat yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon.

“Apalagi sekarang momentum yang tepat, pembukaan MTQ serta peringatan Hari Sumpah Pemuda,” ungkap Dedi.

Sehingga diharapkan generasi muda yang sangat akrab dengan telepon selular berteknologi tinggi juga bisa membuka aplikasi keagamaan.

“Ke depannya saya ingin ada zakat mal secara online,” lanjutnya.

Dalam waktu dekat, Dedi mengaku akan membuatkan perwali mengenai zakat dan infaq profesi. Sehingga nantinya seluruh ASN yang ada di Kota Cirebon ini akan dikenakan zakat profesi.

“Ini bisa membantu mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Cirebon,” kata Dedi.

Sementara itu Kepala DKIS Kota Cirebon, Iing Daiman,S.Ip., M.Si., mengungkapkan jika aplikasi e-Wasiat bisa diunduh melalui google play store dan merupakan salah satu implementasi Cirebon Smart City.

“Sekaligus sebagai pengembangan syiar agama di Kota Cirebon,” ungkap Iing.

Aplikasi e Wasiat merupakan singkatan dari “Wayahe Sadar Akherat” atau saatnya sadar akhirat. Aplikasi yang berisi tentang informasi masjid, tempat berziarah atau petilasan, informasi pondok pesantren, syiar dan syair keagamaan, konsultasi keagamaan, pustaka dan event keagamaan yang berlangsung di Kota Cirebon./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed