oleh

Gandeng Korea Selatan, Pemda Kota Cirebon Dorong Penyediaan Hak Untuk Anak

aitrades

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendorong program bagi anak-anak sehingga mereka mendapatkan hak di masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cirebon, Ira Irawati, mengatakan, salah satu program yang digalakkan yaitu Art & Culture yang bekerja sama dengan Korea Selatan dalam penyediaan sarana untuk anak-anak.

Dikatakan Ira, program Art & Culture telah ditetapkan di lingkungan sekitar Kali Kriyan yang salah satu fokusnya pada program anak.

“Keterbatasan sarana untuk bermain anak diatasi dengan program itu,” katanya usai menghadiri peringatan Hari Anak Nasional, Senin (13/8).

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi, mengungkapkan, berbagai program untuk anak di Kota Cirebon telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Hal itu dibuktikan dengan dengan diraihnya penghargaan Cirebon sebagai Kota Layak Anak beberapa waktu lalu.

“Orientasi Pemda Kota Cirebon kini tidak hanya pada penyediaan sarana tapi juga perlindungan anak,” tuturnya.

Asep menambahkan, program perlindungan anak terus didorong agar anak-anak di Kota Cirebon tumbuh berkembang dengan baik tanpa hambatan, misal kekerasan.

“Kami telah instruksikan instansi terkait agar cepat menangani jika ada laporan kekerasan pada anak,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed