oleh

Gandeng Dewi Gita, AR’Q by Arief Rachmanto Luncurkan Koleksi Busana Terbaru

Citrust.id – Royal Wedding Expo 2018, Minggu (21/10/2018), ditutup dengan fashion show serta penampilan artis sekaligus penyanyi Dewi Gita persembahan AR’Q by Arief Rachmanto.

AR’Q menampilkan tujuh koleksi busana terbaru yang diberi nama Queen of Batavia, Payas Karang Asem Bali, Batak Mandailing, Lereng Eneng, Semilir Angin Kumbang, Pusaka Gadang Ranah Minang, Lereng Pasundan, dan Alunan Ruwajurai Lampung Pepadun.

AR’Q juga mempersembahkan satu koleksi kebaya terbaru, Sang Dewi, yang dikenakan Dewi Gita. Penampilan istri penyanyi Armand Maulana itu memukau para pengunjung.

Desainer dan Make Up Artist, Arief Rachmanto menjelaskan, kebaya Sang Dewi didesain khusus untuk Dewi Gita. Proses pembuatannya melalui tahapan yang amat panjang. Arief pun harus bolak-balik ke Jakarta untuk fitting, konsultasi warna, diskusi, dan lain-lain.

Dikatakan Arief, kebaya Sang Dewi didominasi warna hitam yang menggambarkan kedewasaan. Corak warna merah berarti berani serta dipercantik headpiece yang menggambarkan keagungan.

“Kebaya Sang Dewi menggambarkan sosok wanita yang agung, dewasa dan berani,” ujarnya.

Sementara, Dewi Gita mengutarakan, kebaya rancangan Arief yang dikenakannya itu amat merepresentasikan dirinya. Ia dan Arief saling kenal sejak lama sehingga tidak sulit membuat busana yang menggambarkan sosok Dewi Gita.

Dewi mengungkapkan, kerjasama dirinya dengan Arief dimulai saat desainer itu men-support acara Opera Van Java sepuluh tahun lalu. Ia lalu suka koleksi kebaya Arief. Kerjasama itu masih terjalin hingga kini. Arief kerap mendukung Dewi dengan karya busananya di berbagai acara.

“Sebagai desainer, Arief mau mengerti keinginan klien. Busana yang ia kirim pun ukurannya selalu pas,” ungkapnya./haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed