oleh

Gagal Panen Meluas, Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon Kirim Surat ke Kementerian

Cirebontrust.com – Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon segera melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertanian. Hal itu dilakukan setelah beberapa Kecamatan di Kabupaten Cirebon gagal panen.

Tidak tanggung- tanggug, gagal panen yang ada di Kabupaten Cirebon mencapai ribuan hektare sawah. Dengan gagal panennya ribuan hektare ini kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Ali Efendi mengatakan terdapat 5 Kecamatan di Kabupaten Cirebon yang gagal panen. Mayoritas di 5 Kecamatan ini mengalami gagal panen hampir di atas 50 persen padi yang ditanam. Saat ini Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon sudah melayangkan surat kepada Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat yang akan diteruskan kepada Kementerian Pertanian.

“Sudah kirim surat melaporkan gagal panen yang cukup besar. Kalau di total sawah yang gagal panen di Kabupaten Cirebon 1400 hektare,” kata Ali, Rabu (17/05).

Sementara untuk target surplus beras tahun ini yang menargetkan 157 ribu ton disinyalir tidak akan terpenuhi. Tahun lalu surplus beras di Kabupaten Cirebon berada dalam angka 120 ribu ton. Untuk mengantisipasi agar surplus beras terpenuhi, maka pihaknya menargetkan panen setiap hektarnya.

“Kita kejar target 7 ton per hektare. Kalau tidak terealisasi maka target tidak terpenuhi,” katanya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed