oleh

Forum Kuwu Kertajati dan Jatitujuh Usulkan Bagus Rangin Jadi Nama Bandara di Kertajati

Citrust.id – Forum antar kepala desa (FKAD) kecamatan Jatitujuh dan paguyuban kuwu se-kecamatan Kertajati (Pakusejati) bersama BPD menyambangi kantor bupati Majalengka, di pendopo Kabupaten Jalan Ahmad Yani Nomor 1 Majalengka.

Ketua FKAD kecamatan Jatitujuh Toto Suharto mengatakan, kedatangan mereka yang diterima langsung oleh Bupati Sutrisno, bertujuan untuk menyampaikan aspirasi tentang nama untuk Bandara Internasional Kertajati, dengan nama Bandara Bagus Rangin. Anggota yang hadir sebanyak 35 orang, yang didampingi camat Jatitujuh Junaedi dan Camat Kertajati Aminudin.

“Kami mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Majalengka agar segera menyampaikan usulan kepada pemerintah pusat, tentang nama Bandara Internasional Kertajati dengan nama Bandara Bagus Rangin. Hal ini berdasarkan kesepakatan masyarakat di dua wilayah Kertajati dan Jatitujuh,” ujarnya Selasa (03/04) di pendopo, saat audiensi dengan Bupati Majalengka.

Hal senada juga diutarakan ketua BPD Kertajati Anwar saat memberikan aspirasinya. Anwar mengusulkan dengan adanya leluhur yang berjuang saat jaman belanda yang ada di wilayah Jatitujuh dan Kertajati melawan penjajah yaitu Ki Bagus Rangin.

“Sehingga masyarakat mengusulkan nama bandara tersebut Bandara Internasional Bagus Rangin,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka Sutrisno menjelaskan bahwa Pemkab Majalengka sebelumnya telah mengusulkan ke pemerintah pusat dengan mengirimkan surat, dimana ada 2 nama usulan bandara yaitu KH Abdul Halim dan Bagus Rangin.

Akan tetapi, kata Sutrisno, sekarang ada aspirasi dari masyarakat sekitar bandara, maka Pemkab akan mengusulkan kembali untuk satu nama yaitu Bandara Internasional Bagus Rangin.

“Nanti kita akan kirim surat lagi, namun nama yang diusulkan hanya satu, Bagus Rangin saja,” tegas dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed