oleh

Forum Bumdes Jawa Barat Bertekad Majukan Potensi Perekonomian Masyarakat Desa

aitrades

Citrust.id – Ketua Forum Bumdes Jawa Barat Eman Suherman mengatakan pihaknya bertekad menggali potensi dan memajukan perekonomian masyarakat desa melalui Badan Usaha Milik Desa masing-masing.

“Potensi desa-desa di Jawa Barat sangat potensial dikembangkan melalui Bumdes seperti di Kabupaten Pangandaran dan Majalengka,” kata Eman yang mengawali karier sebagai perangkat Desa dan kini berhasil mengelola Bumdes di desanya dengan omzet kurang lebih Rp250 juta tersebut dengan konsep menampung semua produk unggulan desa-desa di Kabupaten Majalengka, Sabtu (16/12).

Dikatakan dia, Forum Bumdes Jawa Barat terbentuk
Berawal dari grup WhatsApp (WA), akhirnya Forum Bumdes Jawa Barat resmi terbentuk di Masjid Nurul Falah, Kantor DPMPD Provinsi Jawa Barat, perwakilan pengurus bumdes dari 1 kota/dan 14 kabupaten se-Jawa Barat secara aklamasi memilih Eman Suherman, S. Pd. I. dari Bumdes Desa Banjaran, Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, menjadi Ketua Forum Bumdes provinsi Jawa Barat. Sekretaris dijabat Solehudin dari Bumdes Bersama Geger Bentang, Kabupaten Ciamis, dan Bendahara Teten dari Bumdes Gua Bau Kabupaten Pangandaran.

Ketua Forum Bumdes Jawa Barat, Eman, menekankan pentingnya kebersamaan.

“Jujur ini grup WA forum Bumdes Jawa Barat dibuat sewaktu bancmarking di Padang pada 26 Agustus 2016. Sekarang sudah terbentuk kepengurusannya,” katanya.

Eman Suherman yang dipilih secara aklamasi menjabat sebagai ketua forum BUMDesa Provinsi Jawa Barat mengucapkan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT, atas segala kuasa-Nya telah memilih saya untuk menerima dan mengemban amanah ini.

“Insya Allah tidak akan saya sia-siakan amanah ini.
Terima kasih kepada 30 Teman Pegiat BUMDes dari 15 Kabupaten yang hadir di musyawarah yang dengan tulus ikhlas tanpa paksaan maupun tekanan dari pihak manapun, yang telah dengan tulus telah memilih saya untuk mengemban amanah mempercayai saya untuk menjadi Ketua Forum BUMDesa Provinsi Jawa Barat. Insya Allah amanah ini tidak akan saya khianati,” tegas Eman.

Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat pada BPMPD Provinsi Jawa Barat, Firman Nutafiana, memberikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan Forum Bumdes Provinsi Jawa Barat.

“Semoga Forum Bumdes bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan mengelola potensi desa untuk meningkatkan taraf perekonomian warga desa,” tukas dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed