oleh

FKMC se-Bandung Raya Gelar Donasi Buku, Warga Suranenggala Sambut dengan Antusias

aitrades

Citrust.id – Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon (FKMC) se-Bandung Raya menggelar Donasi Buku yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Minggu (04/03).

Tak hanya donasi buku, acara yang dihadiri oleh pelajar TK, SD dan SMP se-Kecamatan Suranenggala tersebut juga dimeriahkan oleh rangkaian perlombaan, seperti mewarnai dan cerdas cermat.

Diungkapkan ketua pelaksana Donasi Buku Moch. Fachri Nur Rochman, dengan mengusung tema “Berbagi Buku Menebar Ilmu”, acara tersebut akhirnya bisa terlaksana dengan baik, dan sesuai dengan harapan bersama.

“Nampak dari keterlibatan pelajar TK, SD, SMP, sangat antusias. Tidak hanya itu, orang tua siswa, pihak sekolah dan Pemerintah Kecamatan Suranenggala sangat mendukung acara Donasi Buku ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, antusias masyarakat Suranenggala akan menjadi motivasi FKMC se-Bandung Raya, untuk terus melaksanakan program-program sosial, agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Targetnya acara donasi buku ini akan menjadi agenda tahunan FKMC. Semoga FKMC dan khususnya untuk acara Donasi Buku ini bisa bermanfaat untuk masyarakat secara luas,” paparnya.

Acara tersebut juga mendapat sambutan positif oleh Camat Suranenggala, Dra. Indra Fitriani, MM. Dalam kesempatan itu, ia yang membuka dan menutup secara resmi acara Donasi Buku tersebut menyampaikan rasa bangganya terhadap kegiatan FKMC yang peduli terhadap dunia literasi.

“Saya sangat bangga masih banyak anak muda yang peduli terhadap literasi. Semoga acara serupa bisa terus dilaksanakan, agar literasi di Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik,” ujarnya.

Selain Pihak kecamatan, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah orang tua siswa dan perwakilan sekolah juga komunitas seperti PAUD Balai Wiyata, SMPN 2 Suranenggala, Komunitas Smart Learning Community (SLC), Balai Ceria, TK al-Furqon, dan warga sekitar. /citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed