oleh

Festival Etnik Gunung Kromong Desa Cupang Kabupaten Cirebon Jadi Magnet Baru Wisata Asia Tenggara

Citrust.id – Sektor pariwisata memang tak ada habisnya untuk dibicarakan. Setiap akhir pekan misalnya, selalu menjadi hari yang ditunggu untuk mempersiapkan rencana destinasi liburan.

Wisata bukan saja menjadi agenda keluarga bahkan kini sudah menjadi ‘passion’ masyarakat milenial. Terbukti dengan lahirnya wahana wisata alam yang sedang di kembangkan dan digalakan promosinya oleh pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora).

Sebuah persembahan Cirebon untuk Idonesia bahkan mancanegara, hari ini, resmi dibuka melalui Festival Etnik Gunung Kromong di Wisata Alam Batu Lawang Desa Cupang Kec.Gempol Kab.Cirebon oleh Ketua DPRD Kab Cirebon H.Mustofa, SH didampingi oleh Kadisudparpora Kab.Cirebon H.Hartono.

Dalam sambutannya, H.Mustofa, SH menegaskan, “Wisata alam Batu Lawang dengan keunikan serta keindahan yang ada di sekitar wisata alam ini bukan saja untuk masyarakat Cupang Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, tapi menjadi persembahan wahana wisata alam yang juga diperuntukkan masyarakat luas,” ujarnya, Sabtu (19/10/2018).

Festival ini merupakan kebanggaan bersama dan untuk menuju wisata alam ini akan segera di buat akses baru dari depan Rumah Sakit Sumber Waras sehingga objek wisata baru ini dapat di jangkau oleh wisatawan dengan mudah.

Dalam waktu dekat ini, sekitar November 2018, Disbudparpora akan menyenggarakan event bersekala internasional dengan melibatkan atlet panjat tebing dari Asia Tenggara.

“Rencananya, kompetisi pajat tebing tingkat Asia Tenggara ini akan digelar di wisata alam Batu Lawang. Lokasi ini menurut pemanjat tebing Asia Tenggara adalah medan terbaik yang pernah ada, baik dari segi kontur dan tekstur bentuk tebing,” ujar Hartono.

Festival Etnik yang di selanggarakan selama dua hari 20-21 Oktober 2018 ini menghadirkan grup musik se-Wilayah III Cirebon untuk ikut memeriahkan festival pagelaran ini. Festival Etnik ini selain dihadiri oleh para pejabat terkait dan masyarakat Cirebon dan Majalengka, ASITA Ciayumajakuning dan ASPPI Ciayumajakuning turut hadir dalam acara ini. (citrust.id/irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed