oleh

Fenomena Alam di Mahameru, Munculnya Lapisan Salju

Citrust.id – Sebuah penomena alam terjadi di Gunung Semeru Jawa Timur, dengan munculnya lapisan-lapisan salju di musim pancaroba tersebut, hal itu ditulis akun Twitter kepunyaan Kementrian Lingkungan (LHK).

Dalam twitter LHK tersebut tertulis, sobat hijau peristiwa yang tidak biasa berupa lapisan es muncul dipuncak Gunung Semeru, lapisan dengan ketebalan ± 2 cm dapat ditemukan disela-sela bebatuan jalur pendakian menuju Mahameru. Kejadian tersebut belum pernah dijumpai dilokasi karena biasannya lapisan es hanya dijumoai di Ranu Kumbolo dan Oro-oro ombo. an diperkirakan muncul es tersebut karena cuasa sangat dingin dipuncak Gunung Semeru sekitar-10°C. (14/04/2018).

Gunung Semeru atau Gunung Meru adalah sebuah gunung berapi kerucut di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl). Gunung Semeru juga merupakan gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatera dan Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed