oleh

Facebook Katakan Kasus Data Yang di Salahgunakan Butuh Perbaikan Lama

Citrust.id – Marzk Zuckberg pimpinan tertinggi facebook mengatakan, bahwa ketika akan memperbaiki proses terhadap data yang disalah gunakan oleh Cambridge Anlytica harus serius karena persoalan ini tidak mudah, bahkan facebook yang merupakan perusahaan besar saja harus bersusah payah, karena data pengguna berada di server yang berbeda.

Pihaknya akan mengulik kembali dan mengaudit siapa saja pengembang yang menggunakan data facebook, hal ini menjadikan Marzk secara tegas akan mengacam untuk mengaudit dengan mengirim auditor forensik untuk aplikasi-aplikasi yang berbeda. ” jadi kami akan tahu aplikasi yang teregritasi ke facebook serta semua pengguna facebook yang registrasi ke aplikasi tersebut, maka ketahuilah kita akan memasukan data yang diciptakan pengembang sehingga akan dipahami jika apa yang pengembang lakukan bukanlah hal yang wajar,” ujar Marzk (24/03/2018) diwartakan kompas.

Lanjutnya lagi, masalah selanjutnya yang dihadapai facebook adalah auditor terlatih agar bisa melakukan audit terhadap semua aplikasi ketiga yang bernaung di facebook. Melakukan hal itu perlu waktu yang berbulan-bulan dan uang yang tidak sedikit bisa berjuta-juta dollas AS, pencurian yang dilakukan Cambridge Analytica memang memukul facebook terutama Marzk Zunberg ketika diketahui di tahun 2015 mereka menyalagunakan data facebbok untuk keperluan pemilu Amerika tahun 2016. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed