oleh

Erus: Peringatan Hari Pahlawan Nasional Merupakan Pelecut Semangat dan Instropeksi Diri Generasi Muda

Citrust.id – Kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah hasil dari hadiah para penjajah. Melainkan hasil dari pengorbanan, perjuangan, darah, serta keringat pejuang-pejuang bumi pertiwi yang rela bertaruh nyawa demi kita selaku generasi penerus.

“Kita harus menghormati dan menghargai jasa para pahlawan. Karena apa? Bangsa yang besar ialah bangsa yang mampu menghargai jasa-jasa pahlawannya,” ungkap

Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (GM FKPPI) Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana kepada citrust.id sembari meniru kata-kata Bung Karno yang identik dengan singkatan ‘Jas Merah’ di Taman Makam Pahlawan Cakrabuana, Desa Gegunung, Kecamatan Sumber, Sabtu (10/11/2018).

Oleh karena itu, lanjut Erus, sebagai pewaris bangsa dan negara, generasi muda perlu menanamkan dalam diri mereka sifat-sifat patriotisme, gotong royong, dan rela berkorban sebagaimana yang dicontohkan oleh para pahlawan terdahulu.

Lebih lanjut, Erus mengimbau kepada generasi muda untuk bisa membentengi diri dari berbagai bentuk perpecahan. Salah satunya dengan memfilter setiap informasi yang didapat dan yang terpenting harus didasari dengan saling menghormati antarsesama.

“Kita adalah satu. Kita sebagai bangsa Indonesia harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan NKRI meski kita berbeda-beda tapi kita tetap satu,” tegas Erus.

Dirinya juga mengatakan, melalui peringatan Hari Pahlawan Nasional ini menjadi tolak ukur dan pelecut semangat pihaknya untuk terus berbenah dan instropeksi diri demi terciptanya Indonesia yang damai, aman, dan sejahtera./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed